Tour Kuliner atau Masak Spesial dalam Kebersamaan

20 Feb 2011

butambah2

Makan makan adalah salah satu ritual penting dalam kehidupan berkeluarga dan mempererat hubungan dengan orang-orang tersayang dalam keluarga dan dengan pasangan hidup.

Ritual makanmakan ada sejak lahir di dunia sampai kahir hayat. Saat bayi, ibu telah penuh kasih sayang memberikan ASI (Air Susu Ibu) langsung. Sehubungan makin dewasa pola makan menjadi ber-metamorfosis namun merupakan elemen penting dalam kehidupan.

Sudah menjadi perencanaan sejak awal, tiap rumah tentunya punya dapur dan ada juga ritual sering atau dalam waktu tertentu makan makan dibeli dari tempat makan yang dipilih.

Untuk orang tersayang dan keluarga makanan terpilih lah yang akan disajikan baik dengan di masak di dapur atau dibeli dari tempat favorit.

Berikut pertimbangan antara tour kuliner dengan membeli makan di luar atau masak di dapur.

Satu hal penting yang pasti ada pada keduanya yaitu kebersamaan dalam makan makan itu sendiri. Berikut pertimbangan dan ilustrasi makanan baik dengan cara tour kuliner atau masak dengan cara masak yang tepat di dapur.

Tour Kuliner

Pilihan dan pertimbangan sebelum memilih makanan dalam proses tour kuliner untuk orang tersayang adalah sebagai berikut :

  1. Budget atau anggaran menentukan kelas dan tempat makan makan yang akan menjadi tujuan. Anggaran sederhana bukan berarti tidak memungkinkan bisa mendapatkan makanan yang berkesan dan enak buat keluarga dan orang tersayang.
  2. Makanan kesukaan dan larangan orang tersayang dan anggota keluarga tentunya jadi pertimbangan tempat makan yang dituju. Tentunya untuk keluarga yang menyukai kesegaran akan dibawa ke tempat makan ayng mengandung kuah dan buah. Untuk penyuka ikan akan dibawa ke tempat makan ikan yang sungguh enak dan jadi pilihan banyak pihak.
  3. Waktu makan tentunya perlu di rencankan jauh sebelumnya agar orang tersayang dan anggota keluarga bisa ikut serta. Waktu siang biasanya cukup sempit, sehingga makan bersama biasanya diadakan malam hari, hari sabtu atau minggu. waktu makan siang dapat dilakukan juga sebagai pengecualian sepanjang waktu memungkinkan.
  4. Tempat makan penuh memori, atau sering disebut tempat kenangan dapat menjadi tujuan makan favorit. Bisa saja tempat makan tersebut pertama kalai ketemu, tempat tepat untuk seluruh keluarga atau ada kenangan-kenangan khusus lainnya.
  5. Ada juga keluarga atau pasangan yang menjadikan petualangan mencari tempat makan yang enak adalah menjadi hobby, tour kuliner merupakan suatu kesengana tersendiri sehingga informasi tempat makan, menu makan dan budget yang diperlukan perlu direncanakan jauh-jauh hari agar pada saat makan cukup berkesan.

img00137-20101121-1447

Masak di Dapur

Dapur adalah bagian wajib di tiap rumah, penulis jarang melihat rumah tidak ada dapurnya.

Bahkan rumah yang sederhana pun memiliki dapur.

Tujuan dapur adalah tempat masak untuk memenuhi makanan sehari-hari. Beberapa pertimbangan agar masak dan cara masak di dapur menjadi menyenangkan diantaranya yaitu :

  1. Budget dan kebutuhan porsi untuk masak perlu direncanakan dengan baik agar , makanan mencukup[i tidak kurang dan lebih.
  2. Makanan kesukaan dan larangan makanan tertentu merupakan pertimbangan menu yang akan menjadi pilihan.
  3. Waktu memasak dan cara masak sangat penting sehubungan untuk banyak hal masakan yang masih matang dan hangat sangat penting untuk memberikan usasana makan yang mengasyikan dan berkesan.

Dengan gambaran di atas baik makan makan secara tour kuliner maupun masak di dapur bisa sama saja.

Hal yang terpenting adalah kebersamaan makan makan tersebut, bahkan makan merupakan wadah untuk saling berkomunikasi dan bercurhat.

Keluarga dan atau pasangan akan menjadi nyaman dan menyennenagkan apabila pola komunikasi dan kebersmaan sering diadakan. Makan adalah masa penting dalam menjalin komunikasi dua arah yang berguna dan efektif.

Selamat makan makan ya.

Salam

Tour Lokasi dan Tour Kuliner







TAGS makan jajan tour kuliner makan makan tour lokasi


-

Follow Me