Pengumuman SNMPTN 2010 : Waswas berharap Kegembiraan

17 Jul 2010

Tanggal 17 Juli 2010 untuk beberapa pihak terutama pengikut ujian SNMPTN 2010 dan keluarga merupakan tanggal yang penting. Perasaan waswas dan kegembiraan merupakan perkiraan antara sebelum pengumuman dan harapan setelah pengumuman. Was-was dan kemudian kegembiraan bukan milik semua orang, paling tidak menurut perkiraan saya hanya 5 -10% saja yang bisa merealisasikan kegembiraan karena pilihannya bisa terkabul alias lulus ujian SNMPTN.

Secara garis besar, pengumuman secara resmi hasil SNMPTN Tahun 2010 dilakukan dengan 3 cara, yaitu : di perguruan tinggi negeri dimaksud, panitia lokal serta bisa melalui website berikut :

a. Website Resmi SNMPTN, http://www.snmptn.ac.id

b. Website Direktorat Pendidikan Tinggi, http://www.dikti.org.id

c. Website Universitas Indonesia, http://snmptn.ui.ac.id

d. Website Institut Pertanian Bogor, http://www.ipb.ac.id

e. Website Institut Teknologi Bandung, http://www.itb.ac.id

f. Website Universitas Diponegoro, http://www.undip.ac.id

g. Website Institut Teknologi Sepuluh Nopember, http://www.its.ac.id

Dalam surat keputusan kepanitiaan dinyatakan, pendaftaran untuk menjadi mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri harus disertai dengan persyaratan administrasi sesuai dengan tata cara yang telah ditentukan oleh masingmasing Perguruan Tinggi Negeri tersebut. Tata cara pendaftaran dapat dilihat di website atau papan pengumuman yang ada pada masing-masing Perguruan Tinggi Negeri. Calon mahasiswa yang telah dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi Negeri tertentu, akan dibatalkan haknya sebagai mahasiswa apabila ternyata :
1. Tidak memenuhi persyaratan pendaftaran sebagaimana telah ditetapkan
2. Memberikan keterangan yang tidak sesuai dengan keterangan pada waktu mendaftarkan diri untuk mengikuti SNMPTN 2010.
3. Terlambat mendaftar dari jadwal yang telah ditentukan oleh masing-masing Perguruan Tinggi Negeri.

Panitia Pelaksana SNMPTN 2010 tidak memanggil Peserta SNMPTN yang telah dinyatakan diterima melalui SNMPTN Tahun 2010 dengan surat panggilan dan tidak melayani surat-menyurat yang berkaitan dengan pengumuman hasil SNMPTN tersebut. Pengumuman resmi hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2010 adalah satu-satunya pengumuman yang merupakan keputusan akhir Panitia Pelaksana SNMPTN 2010 dan tidak dapat diganggu gugat oleh siapa pun dan dalam bentuk apa pun yang berkaitan dengan pengumuman hasil SNMPTN tersebut.

Wah selamat ya yang lulus dan yang belum masih ada wadah lain untuk menuntut ilmu, bisa ke universitas negeri, ke luar negeri atau bekerja keras untuk ujian 1 tahun lagi.

Salam


TAGS indonesia


-

Follow Me